Teknologi

Ulasan Apple iPhone 6S

Beberapa bulan yang lalu Apple merilis iPhone 6S dan jika Anda tidak terbiasa dengan praktik Apple, Anda mungkin bingung dengan iPhone baru ini karena terlihat mirip dengan iPhone 6 tetapi jangan takut tidak sama. Setidaknya di dalam.

Ada perangkat keras yang lebih baik, kamera yang lebih baik, casing yang lebih kuat, Sentuhan 3D baru dan (akhirnya) RAM 2GB. Selama bertahun-tahun ‘S’ selalu membawa sesuatu yang baru, iPhone 4S menambahkan Siri dan iPhone 5S memiliki sensor sidik jari Touch ID.

Tambahan utama pada iPhone 6s adalah teknologi layar sentuh sensitif tekanan baru yang disebut 3D Touch yang bahkan sekarang cukup mengagumkan dan pasti akan lebih menarik ketika lebih banyak aplikasi dirilis untuk itu.

Secara keseluruhan, yang harus dilakukan Apple adalah meyakinkan publik bahwa varian S dari iPhone 6 layak untuk di-upgrade, meskipun ada banyak smartphone lain yang dapat dipilih dan sayangnya iPhone 6S tidak terlihat seperti pengubah permainan, hanya memiliki beberapa perbaikan halus yang memiliki banyak potensi dengan pembaruan atau angsuran di masa mendatang.

Membentuk

Sekilas, iPhone 6S terlihat mirip dengan iPhone 6, memiliki sudut dan sudut membulat yang sama, tetapi ada beberapa perubahan desain yang halus.

Bagian depan ponsel kini lebih kuat, kaca cenderung tidak pecah jika ponsel terjatuh dan terakhir iPhone 6S kini terbuat dari aluminium seri 7000.

Seperti disebutkan sebelumnya, perubahan ini tidak jelas dan kemungkinan besar akan diperhatikan oleh kebanyakan orang. Tombol volume, peredam dan kunci daya berada di tempat yang sama seperti tahun lalu dan ini bukan hal yang buruk karena ponsel ini mudah dioperasikan dengan satu tangan dan tombol berada di tempat yang tepat.

Sebagai catatan, iPhone 6S kompatibel dengan casing iPhone 6.

Membentuk

IPhone 6S tampaknya memiliki layar yang sama dengan iPhone 6, menampilkan layar IPS LCD LED 4,7 inci dengan resolusi 1334x750p, 16 juta warna, dan kerapatan piksel 326ppi.

Meskipun ada ponsel yang jauh lebih murah yang menawarkan resolusi 1080p atau bahkan layar 4K (yang merupakan jumlah yang serius!), iPhone 6S masih menawarkan pengalaman tampilan yang luar biasa, jernih, dan tajam, dengan warna hitam pekat, putih cerah, dan warna yang sangat akurat.

Sementara resolusinya tetap sama, ada satu tambahan besar dari pemutaran perdana tahun lalu. Anda sekarang disajikan dengan 3D Touch yang menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone.

Ini membuka kemungkinan baru. Jika sekarang Anda hanya dapat membuka jendela pop-up, memicu tindakan cepat atau memperluas, melihat pratinjau tautan dan pesan, dan ada banyak hal yang harus dilakukan di masa mendatang.

Pertunjukan

IPhone 6S memiliki perangkat keras yang lebih baik daripada iPhone 6, dengan chipset Apple A9, CPU Typhoon dual-core 1,84GHz, GPU PowerVR GT7600 enam-inti, RAM 2GB dan, tetap saja, tidak ada slot kartu.

Ini berarti multitasking yang lebih lancar, penanganan tugas yang lebih baik yang membutuhkan grafik (seperti bermain game), tidak ada gagap, tidak ada bingkai yang jatuh, dan telepon tidak pernah lag saat kita menggunakannya.

Tapi ada beberapa kekurangan. Apple memutuskan untuk menyimpan 16GB sebagai memori dasar untuk iPhone 6S dan karena tidak ada slot microSD, pengisian 16GB akan terjadi dalam waktu singkat.

Perangkat lunak

IOS selalu menjadi tulang punggung iPhone dan versi baru, iOS 9 menawarkan stabilitas dan keramahan yang sama seperti yang biasa kita lakukan dan berkat tweak halus selama bertahun-tahun dan sentuhan 3D baru ditambahkan, iOS 9 adalah perangkat lunak iPhone terbaik untuk tanggal.

Seperti biasa, iOS cepat dan responsif, App Store masih hidup (dan berkualitas lebih tinggi daripada Google Play Store) dan aplikasinya telah mengalami beberapa perubahan dan peningkatan.

Apple Maps, sekarang, memiliki petunjuk arah transit, ada aplikasi Berita, yang cukup mendasar, menarik topik dari berbagai sumber dalam antarmuka bergaya majalah. Pemberitahuan sekarang difilter berdasarkan waktu, bukan berdasarkan aplikasi dan berkat pemrosesan M9, Siri selalu siap, sekarang Anda dapat membangunkannya dengan berteriak Hai Siri alih-alih menekan tombol. Seri ini juga mampu merespon banyak perintah.

Sentuhan 3D adalah fitur utamanya dan bahkan pada tahap awal, ini diimplementasikan dengan sangat baik dengan Apple’s Mail. Anda dapat melihat pratinjau pesan, mengarsipkannya, atau menandainya sebagai belum dibaca.

Daya tahan baterai

IPhone 6S memiliki baterai non-removable 1715 mAh. Ya, Anda salah dengar, baterainya sebenarnya lebih kecil, setetes dari iPhone 6 1810mAh.

Ada keluhan tentang baterai dari iPhone 6 dan ya, Apple belum mengatasi masalah ini. Namun, daya tahan baterai rata-rata 15 hingga 16 jam sehari dan ada banyak orang yang perlu mengisi ulang iPhone 6S mereka di siang hari.

Bukannya tidak bisa dipahami, alasannya adalah implementasi 3D Touch. Baterai tidak memiliki cukup ruang dan mereka ingin mempertahankan desain yang sama dengan iPhone 6. Namun, ada banyak smartphone yang memiliki 4000mAh dan daya tahan baterai biasanya menjadi faktor penentu pembeli.

Kesimpulannya

Apakah iPhone 6S adalah ponsel yang hebat? Ya itu benar. Ini memiliki fitur unik dan mereka menjanjikan banyak informasi terkini. Apakah memenuhi syarat untuk meningkatkan ke iPhone 5S? Pengguna iPhone 5S adalah target utama, iPhone 6S menjadi pemimpin utama dari semua sudut pandang (kamera lebih baik, layar lebih besar, tampilan lebih baik, kinerja lebih tinggi, jauh lebih stabil).

Tapi bisakah Apple meyakinkan pengguna iPhone 6 untuk mengupgrade ke 6S? Mungkin. Untuk saat ini, iPhone 6S tidak menawarkan sesuatu yang revolusioner dan cukup mirip dengan iPhone 6, tetapi mungkin ada baiknya untuk mendapatkan gambaran tentang angsuran awal ini (seperti 3D Touch) terlebih dahulu, sebelum diperluas. Dan jika Anda ingin beralih dari Android atau Windows atau Anda hanya ingin tahu cara kerja iOS, maka iPhone 6S adalah pilihan terbaik.

Untuk ulasan berkualitas tinggi, lihat http://www.mbreviews.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button