Teknologi

Fungsi SEARCH and THINK di Microsoft Excel

Ada dua fungsi yang sangat mirip di Excel untuk menemukan data dalam sel yang cocok dengan parameter yang Anda tetapkan: SEARCH dan SEARCH. Sebenarnya ada persamaan, begitu banyak sehingga kita bertanya-tanya mengapa memiliki dua fungsi terpisah yang hampir menghasilkan hasil yang sama dan serupa dalam konstruksi formula. Artikel ini akan membahas satu, perbedaan mendasar.

PENCARIAN Pendahuluan

Fungsi SEARCH adalah cara untuk menemukan karakter atau string di sel lain, dan itu akan mengembalikan nilai yang terkait dengan titik awal. Dengan kata lain, jika Anda ingin mengetahui letak karakter dalam sel yang berisi kata, kalimat, atau jenis informasi lainnya, Anda dapat menggunakan fungsi SEARCH. Format untuk fungsi ini adalah:

= SEARCH (“find_text”, “inside_text”, start_num).

Jika, misalnya, kata “alfabet” ada di sel C2, dan model Anda memerlukan lokasi huruf “a” di sel itu, Anda akan menggunakan rumus = SEARCH (“a”, C2,1), dan hasilnya 1. Untuk melanjutkan contoh sederhana ini, jika Anda mencari lokasi “b” dalam kata, rumusnya adalah = SEARCH (“b”, C2,1), dan hasilnya adalah 6. Anda juga dapat menggunakan pencarian pada string karakter. Jika, misalnya, sel F2 berisi 1023- # 555-A123, rumusnya = SEARCH (“A12”, F2,1) akan mengembalikan 11 sebagai jawabannya.

MELIHAT PENDAHULUAN

Fungsi FIND adalah cara lain untuk menemukan karakter atau string di sel lain, dan itu akan mengembalikan nilai yang terkait dengan titik awal, seperti fungsi SEARCH. Format untuk fungsi ini adalah:

= SEARCH (“find_text”, “inside_text”, start_num).

Menggunakan contoh yang sama seperti sebelumnya, lokasi huruf “a” di sel C2 akan ditemukan menggunakan = FIND (“a”, C2,1), dan hasilnya adalah 1. Menemukan “b” di sel C2 akan menjadi diselesaikan menjadi = SEARCH (“b”, C2,1), menghasilkan angka 6. Akhirnya, melanjutkan jalur persamaan, jika sel F2 berisi 1023- # 555-A123 (seperti sebelumnya), rumusnya = SEARCH (“A12 “, F2,1) akan menghasilkan 11 sebagai tanggapan. Seperti yang Anda lihat, hingga saat ini, kedua metode akan memberi Anda hasil yang sama.

Catatan: Anda mungkin segera menyadari bahwa ada dua huruf dalam kata yang terletak di sel C2. Dengan menyatakan titik awal di setiap rumus sebagai 1, kita akan mengambil contoh pertama dari huruf “a”. Jika kita perlu memilih contoh berikutnya, kita dapat membuat bagian “start_num” dari rumus menjadi 2, sehingga melewatkan contoh pertama dari huruf dan menghasilkan jawaban 5.

Perbedaan Kunci

Perbedaan utama antara fungsi SEARCH dan fungsi FIND adalah bahwa FIND peka terhadap huruf besar-kecil dan SEARCH tidak. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan rumus = SEARCH (“A”, C2,1) (perhatikan huruf besar “A”), hasilnya tetap 1, seperti sebelumnya. Jika Anda menggunakan rumus = FIND (“A”, C2,1), Anda akan mendapatkan # VALUE !. THINK peka huruf besar kecil dan tidak ada huruf “A” dalam kata “alfabet”.

Perbedaan lainnya adalah SEARCH mengizinkan penggunaan wildcard sedangkan FIND tidak. Dalam konteks ini, tanda tanya akan menemukan frasa atau rantai karakter yang tepat di dalam sel, dan tanda bintang akan menemukan awal rangkaian karakter persis sebelum tanda bintang. Misalnya, rumus = SEARCH (“a? P”, C2,1) dalam contoh abjad kami akan menghasilkan jawaban 1, karena menemukan pengelompokan yang tepat dari huruf “a” dengan apa pun di sebelahnya dengan huruf “p “segera setelahnya. Seperti di awal kata, nilai yang dikembalikan adalah 1. Melanjutkan contoh alfabet, rumus = SEARCH (“h * t”, C2,1) akan mengembalikan nilai 4. Dalam contoh ini, wildcard ” * ” dapat mewakili sejumlah karakter antara ” h “dan” t “selama ada string yang dimulai dan diakhiri dengan dua huruf yang Anda gunakan dalam rumus. Jika rumusnya adalah = SEARCH (“h * q”, C2,1), Anda akan mendapatkan # VALUE !.

Singkatnya, kedua rumus ini sangat mirip, dan kecuali Anda memerlukan konfirmasi tentang karakter atau string karakter yang tepat, kemungkinan Anda akan menyalahgunakan SEARCH. Contoh di mana hal ini tidak terjadi mungkin melibatkan penelusuran yang melibatkan SKU atau nama karyawan tertentu. Dalam pengalaman saya, SEARCH lebih berguna dalam latihan pemodelan keuangan tertentu, tetapi sangat berguna untuk memahami perbedaan penggunaan dan hasil saat Anda menjalankan proyek pemodelan Anda sendiri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button